POSITIF TINGKING

Jangan ada kata menyerah
Oleh : Mas Joko

  Selamat siang semuaaaaa....sengaja kali ini Mimin mengambil judul dari penggalan dialog sebuah serial anime legendaris karya MASASHI KHISIMOTO yakni serial Naruto shipuden , sebab kata kata tersebut sepertinya Relevan untuk di jadikan pengingat kita bersama bahwa perjuangan apapun pasti kita akan mendapati tantangan yang kadang memaksa kita untuk tertunduk melihat kenyataan nya.

  Naruto sendiri menceritakan tentang anak dengan cita-cita ingin menjadi ninja dan seorang Hokage (pemimpin desa ninja). Tapi, perjuanganya tidaklah mudah karena ditubuhnya ada monster Kyubi (musang ekor sembilan). Hal ini yang membuat Naruto tidaklah memiliki, dan bahkan dijauhi oleh teman-temannya. Hal inilah yang menjadi inti konflik dalam cerita Naruto.
Kemampuan Masashi Kishimoto untuk mengangkat cerita ninja yang merupakan budaya asli Jepang menjadi satu aspek yang paling layak diapresiasi. Karena beliau mampu mengangkat cerita ninja menjadi lebih modern dan menghibur.

  Namun, kemampuan yang lain adalah memasukan banyak unsur moral di tengah cerita Naruto yang membuat manga dan anime ini mampu memberikan motivasi sendiri bagi para penggemarnya. Apalagi, banyak cerita dalam chapter Naruto yang sebenarnya tidak jauh berbeda dari kenyataan dalam hidup yang sering terjadi didunia nyata.
  
  Banyak pesan moral tersebut muncul dari digur karakter utamanya, Naruto yang selalu mengajarkan agar kita jangan pernah meremehkan orang lain. Ya, Naruto sangat diremehkan oleh masyarakat di desanya, karena beberapa kali tidak mampu menguasai ilmu ninja.

Apalagi, perlakuan ini lebih parah setelah banyak orang yang mengetahui bahwa didalam tubuh Naruto ada Kyubi, membuat Naruto dipandang sebelah mata dan ditakuti. Namun hal itu tidak membuat Naruto menyerah, sampai akhirnya dengan kegigihanya Naruto menjadikannya pahlawan setelah Naruto mengalahkan Nagato/ Pain.

Figur Naruto juga mengajarkan agar kita selalu berusaha pantang menyerah menggapai cita-cita / impian. Seperti Naruto yang memimpikan dirinya menjadi seorang Hokage. “Menjadi Hokage adalah impianku.” Kata-kata tersebut sering diucapkan Naruto tanpa beban, meskipun banyak yang awalnya meremehkannya.

Mimpi Naruto memang terlihat mustahil, karena melihat kemapuanya yang sering kalah dengan para ninja lain. Namun, melalui latihan yang keras dan terus berusaha, akhirnya Naruto bisa membuktikan bahwa siapa pun bisa menggapai mimpinya dengan berusaha. Jangan takut mempunyai mimpi yang tinggi. Walaupun banyak orang yang meremehkan kemampuan kita. Namun dengan usaha yang keras disertai semangat tinggi. pastinya mimpi tersebuat akan tercapai.
Semangaaaaaattt...!!

#LenteraHati_2017


Mohon maaf bila ada salah kata atau ucapan dalam penulisan kami ......

Untuk melihat kegiatan kegiatan TBM LENTERA HATI  lihat saja  DI SINI ya ..........
Untuk melihat puisi - puisi lainnya silahkan klik DI SINI
Untuk membaca cerita atau cerpen silahkan klik DI SINI
Untuk download Software,Game,atau Video tingggal klik DI SINI
Bagi yang suka baca berita seputar Indramayu silahkan klik DI SINI
Untuk yang suka membaca Novel DI SINI

Terima Kasih sudah mengunjngi Blog kami TBM LENTERA HATI
Kami tunggu Kritik dan Sarannya  !!!
**
Untuk teman teman yang mempunyai cerpen, puisi, novel, dan lainnya juka ingin di publish di sini silahkan kirim file nya ke email : tbm.lenterahati@gmail.com

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form