Mother's Day

Assalamualaikum

Penulis
Rosidah Binti Musa - Penulis

Mother's Day

Oleh: Rosidah Binti Musa

"... Dan Berbuat Baiklah Kepada Kedua Orangtua "

Setiap hari adalah hari spesial untuk seorang ibu, bagiku. Bagaimana tidak, setiap kuhubungi rumah yang kutanyakan pertama kali adalah Mimi (Ibu) entah itu dalam keadaan mendesak atau sekedar ingin bergurau.

Ada seseorang berkata, "Orangtua yang membiarkan anaknya ke Luar Negeri itu, adalah orangtua yang menjual kebahagiaannya."

Bagaimana mereka bisa menyatakan seperti itu? Orangtua atau seorang ibu hanya ingin anaknya bahagia tidak lebih. Ibumu tak pernah meminta apa pun darimu, mereka hanya ingin melihatmu hidup lebih baik.

Namun, banyak orang mengartikan semua itu adalah keburukan atau menjual kebahagian, pernahkah kita bertanya apa yang orangtua kita atau ibu kita inginkan? Dan pernahkah kita sekali ada waktu luang untuk mereka?

Janganlah jadi manusia yang pura-pura tidak peka, mereka tak akan menuntutmu apa pun. Tapi, kita sebagai seorang anak harus paham dan mengerti. Baru uang segitu dimakan ibumu, kau sudah mencak-mencak. Kau tahu, pengorbanan ibumu untuk melahirkanmu itu taruhannya nyawa, dan bapakmu tiap hari berangkat pagi, pulang malam. Memeras keringat--dicaci makai oleh atasan, hanya untuk membahagiakanmu.

Jadi, apakah hari spesial itu hanya tanggal 22? Tidak kawan. Hari spesial itu setiap hari, orangtua itu spesial tanpa bertanggal.

Mohon maaf bila ada salah kata atau ucapan dalam penulisan kami ......

Untuk melihat kegiatan kegiatan TBM LENTERA HATI  lihat saja  DI SINI ya ..........
Untuk melihat puisi - puisi lainnya silahkan klik DI SINI
Untuk membaca cerita atau cerpen silahkan klik DI SINI
Untuk download Software,Game,atau Video tingggal klik DI SINI
Bagi yang suka baca berita seputar Indramayu silahkan klik DI SINI
Untuk yang suka membaca Novel DI SINI

Terima Kasih sudah mengunjngi Blog kami TBM LENTERA HATI
Kami tunggu Kritik dan Sarannya  !!!
**
Untuk teman teman yang mempunyai cerpen, puisi, novel, dan lainnya juka ingin di publish di sini silahkan kirim file nya ke email : tbm.lenterahati@gmail.com

Post a Comment

Previous Post Next Post

Contact Form